Teguran Untuk SMA N 8 Jakarta Dari Kampus ITB

1:23 PM
teguran itb ke sma n 8
Teguran ITB Untuk SMA N 8. Jangan diulangi lagi yaa.


Kamu sudah tahu belum ?

Jadi belakangan ini sedang ramai, adanya teguran dari Institut Teknologi Bandung untuk salah satu pelajar (alumni) SMA N 8 Jakarta 2017.

Teguran soal apa ya ?

Jadi, pelajar yang bersangkutan ini ceritanya kan sudah dapat ITB lewat jalur SNMPTN. Eh. Dia membatalkan diri dan memilih kuliah di tempat lain ( sepertinya luar negeri ).

 Download Soal SBMPTN
Klik untuk download


Wah. Padahal kan ya, pasti ada ribuan anak Indonesia yang ingin menggantikan tempatnya. Kok dia sedemikian menyepelekan ya ?

Mungkin tidak menyepelekan. Tapi, memang rencana hidupnya saja yang berbeda. Dan ITB, hanya jadi opsi cadangan buat dia.

Dengan mundurnya siswa itu, satu kursi kosong. Padahal, kalau memang siswa itu tidak berminat masuk ke ITB, jangan mendaftar SNMPTN karena menghilangkan kesempatan siswa lainnya.

"Meminta SMA 8 Jakarta membimbing siswa-siswanya dari sejak awal menetapkan perguruan tinggi. Tujuannya tidak menghilangkan kesempatan bagi siswa lain yang benar-benar ingin melanjutkan pendidikan lewat SNMPTN. Oleh karena itu ITB memberikan catatan khusus bagi SMA 8 dalam proses seleksi yang akan datang,"

demikian isi surat itu.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari SMA 8 Jakarta.

Bagaimana menurut kamu?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments