Para Pelajar Di Cirebon Ini Terancam Tidak Bisa Ikut SNMPTN

10:39 AM
pelajar UN CBT
Mengamati Dengan Jeli

“Hari Minggu kemarin adalah waktu paling lambat penguncian data di PDSS. Ada yang sampai nangis karena tidak terdaftar di PDSS. Ketika pembukaan SNMPTN nanti dimulai, mereka terancam tidak bisa ikut. Kasihan, padahal dia termasuk siswa berprestasi di sekolah tersebut,”
Begitu adalah pengakuan dari salah seorang wali murid, pak Ali. Beliau mengeluh karena anaknya tidak bisa mengakses Pangkalan Data Sekolah & Siswa (PDSS).

Karena itu pula lah, ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Talaga tidak terdaftar dalam pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS). Akibatnya, tentu saja mereka terancam tidak dapat mengikuti proses seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) 2017.

pendaftaran snmptn
Klik untuk mendownload


Informasinya ada 177 siswa yang juga tidak bisa mengakses identitas mereka di PDSS.Padahal, beberapa di antara 177 siswa tersebut merupakan siswa yang berprestasi.

SNMPTN smemang sudah mulai dibuka 21 Februari mendatang. Sedangkan pengisian PDSS yang dilakukan pihak sekolah harus melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id. termasuk verikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor). Waktu pengisian PDSS sejak 14 Januari. Sementara batas akhir pengisian 10 Februari.

Namun, wali murid mendapat pemberitahuan dari sekolah jika batasnya hanya sampai 5 Februari. Sehingga Minggu (5/2) kemarin, wali murid memantau langsung ke madrasah soal input pengisian.

“Para siswa diminta datang ke sekolah. Bahkan beberapa wali murid yang mantengin langsung di sekolah sampai jam 9 malem. Tapi tidak bisa terdaftar juga. Akhirnya pihak sekolah menyuruh kita untuk konsultasi langsung ke Kemenag,” 

Sumber info dan foto : Radar Cirebon 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »