Inspirasi Denny, Mahasiswa UGM Yang Ingin Memajukan Peternakan Indonesia

2:05 AM
Denny dan orangtuanya. Sumber : okezone


Sebelumnya sudah saya suruh berhenti, sampai SMA saja. Bapak sudah tidak kuat menyekolahkan kalau mau lanjut lagi. Ternyata bisa diterima Bidik Misi, saya sangat berterima kasih 

Itu adalah kalimat yang terucap dari pak Suwarno, seorang buruh tani. Pak Suwarno merupakan ayah dari Deny Hermawan, Salah satu mahasiswa penerima beasiswa bidik misi tahun ini. Ia diterima kuliah di Program Studi S1 Ilmu dan Industri Peternakan UGM dengan biaya UKT 0.

Buat Denny, Sebelumnya, kuliah hanyalah sekedar impian. Ayah dan ibunya yang hanya bekerja sebagai buruh tani dirasa akan sangat kesulitan membiayai pendidikannya. Namun, berkat kegigihan dan tekad yang kuat Denny, bungsu dari empat bersaudara ini berhasil menjadi yang pertama di keluarganya untuk berkuliah. 

Sehari-hari, Pak Suwarno bekerja sebagai buruh tani yang menggarap sawah milik salah satu kerabatnya. Karena hanya bekerja secara serabutan, penghasilannya pun tentu tak menentu. Bahkan, seringkali untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, ia harus bergantung pada uang kiriman dari anak-anaknya yang sudah bekerja.

Dia keinginannya memang besar sekali. Tirakatnya juga baik, tidak seperti pemuda lain yang kelakuannya tidak jelas
Begitu adalah apa yang pak Suwarno bilang tentang kegigihan anaknya dalam menuntut ilmu. Sikap Deny yang santun dan rajin beribadah pun membuatnya merasa yakin bahwa nantinya ia akan menjadi orang yang berguna bagi masyarakat.

Denny Ingin Memajukan Industri Peternakan Indonesia


Semangat Deny dalam belajar sudah terlihat ketika ia masih duduk di bangku sekolah. Berbagai prestasi berhasil ia raih saat mewakili sekolahnya di berbagai kompetisi. Prestasi ini pun membuatnya sempat menerima beasiswa Program Indonesia Pintar yang membantu meringankan biaya sekolahnya.

Dengan kesempatan berkuliah yang ia peroleh di Universitas Gadjah Mada, Deny berharap dapat memanfaatkan ilmunya dengan baik untuk membantu ekonomi orang tuanya. Keran nya lagi, ia pun memiliki tekad untuk dapat memajukan industri peternakan Indonesia, termasuk mengembangkan potensi yang ada di desanya.

Saat ini banyak daging-daging impor, jadi saya ingin mendorong produksi daging lokal. Kalau sudah lulus nanti, saya ingin mengembangkan produksi peternakan khususnya di Desa Gunungan ini, supaya bisa jadi salah satu ikon peternakan di Indonesia

Sumber informasi :
http://ugm.ac.id/id/berita/12008-anak.buruh.tani.yang.ingin.memajukan.industri.peternakan?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »