Keren! Teknik WPAP Bikin Mahasiswa UNS Ini Mendunia Di Euro 2016

2:02 PM
mahasiswa uns pendesain kaleng coca cola timnas jerman
Gilang Bogy, mahasiswa FEB UNS yang karyanya mendunia. Sumber : uns.ac.id

Hah WPAP ? Apa sih WPAP itu ?

Wedha’s Pop Art Portrait (WPAP) adalah desain gambar dengan teknik menarik garis lurus hingga membentuk bidang-bidang (kotak-kotak) dengan pewarnaan yang menyesuaikan cahaya asli dari objek tanpa menghilangkan karakter dari gambar itu sendiri. Teknik WPAP sendiri mulai diperkenalkan dan populer sekitar tahun 1990-an di dunia desain Indonesia.
Adalah Gilang Bogy Indiana Saputra, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) Surakarta yang sukses memperkenalkan karyanya di mata dunia. Melalui kreativitasnya, Gilang Bogy membuat 24 desain foto anggota tim nasional sepak bola Jerman dengan teknik WPAP. 
Keren kan !

Ajang EURO 2016 Yang Buat Karya Gilang Mendunia

Gilang Bogy mengaku bahwa ia mengenal teknik WPAP sekitar tahun 2013 dan belajar secara otodidak melalui situs facebook dan forum-forum diskusi WPAP. Melalui forum-forum semacam itulah, kreativitasnya terasah hingga mampu menjuarai berbagai kompetisi desain. Tak hanya sampai di situ, Gilang Bogy juga kerap kali mendapatkan pesanan desain dari masyarakat di belahan dunia lain seperti Rusia, Israel, Jerman, hingga Amerika 
Seperti diberitakan oleh metrotvnews.com, Gilang Bogy membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan untuk menyelesaikan desain Tomas Mueller dan kawan-kawan. Setiap foto pemain, memiliki waktu penyelesaian berbeda-beda dari mulai 4 jam hingga 2 hari, tergantung tingkat kesulitan masing-masing foto. 

Desain  pemain tim nasional sepak bola Jerman karya Gilang Bogy menghiasi kemasan kaleng produk minuman internasional untuk cakupan distribusi di Jerman. Produk minuman tersebut merupakan salah satu sponsor Piala Eropa 2016. 
Perusahaan minuman tersebut tertarik saat melihat beberapa desain yang Gilang Bogy unggah di akun Instagramnya @gilangbogy ( tuh teman - teman, jangan Instagram bisa jadi ajang memamerkan karya kita juga lho ). Tak berapa lama, Gilang Bogy mendapatkan email berisikan tawaran kerja sama yang kemudian disetujuinya.
Selamat sekali lagi buat kak Gilang ! :D

( Sumber berita : https://uns.ac.id/id/uns-update/semarakkan-perhelatan-euro-2016.html )

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »